Dalam penggunaan lantai kayu atau pencarian harga lantai kayu murah di Jakarta, seringkali akan kita temukan istilah parket, mini flooring serta flooring. Apa sebenarnya arti dari tiga istilah ini? Parket sendiri berarti potongan dari kayu utuh atau solid yang nantinya akan dijadikan sebagai lantai kayu. Umumnya, parket ini memiliki ketebalan antara 1 hingga 1,5 cm serta lebar mulai dari 2 hingga 5 cm. Panjang parket juga bervariasi mulai dari 15 hingga 60 cm. Jadi, yang dimaksud parket adalah potongan kayu utuh dalam ukuran kecil yang selanjutnya akan diproses untuk menjadi lantai kayu.

 

Ada lagi istilah mini flooring saat kita tengah mencari harga lantai kayu Jakarta. Yang dimaksud mini flooring sendiri hampir sama dengan parket, yaitu potongan kayu utuh yang akan dijadikan lantai. Bedanya, mini flooring memiliki ukuran yang lebih besar, terutama dari segi lebar hingga panjangnya. Lebar mini flooring bisa mencapai 6 hingga 7 cm dan panjangnya mulai dari 30 hingga 90 cm. Sementara untuk ketebalannya sama saja seperti parket, yakni bervariasi mulai dari 1 hingga 1,5 cm. Harga lantai kayu murah di Jakarta juga biasanya akan mengikutsertakan harga dari flooring. Istilah flooring tidak beda jauh dengan parket dan mini flooring, yaitu potongan kayu utuh yang akan dijadikan lantai.

 

Perbedaan flooring dengan mini flooring serta parket adalah dari segi ukurannya. Flooring memiliki ketebalan antara 1,2 hingga 1,8 cm, lebar antara 9 hingga 14 cm serta panjang antara 30 hingga 120 cm. Secara keseluruhan, baik parket, flooring serta mini flooring memiliki pengertian yang sama, yaitu potongan-potongan kayu utuh atau kayu solid yang akan dibuat menjadi lantai kayu. Perbedaan antara ketiganya ialah ukuran tebal, lebar serta panjangnya yang berbeda satu sama lain. Perbedaan ukuran ini juga akan turut mempengaruhi harga lantai kayu murah di Jakarta, di mana makin besar ukurannya maka otomatis akan semakin tinggi pula harganya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.