Bisnis loket pembayaran PPOB memang sedang marak akhir-akhir ini. Karena bisnis loket pembayaran PPOB merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, kamu bisa banyak membayar tagihan dan cicilan tanpa harus report mengantri di berbagai tempat. Kamu hanya perlu datang pada satu loket pembayaran, dan kamu bisa melakukan pembayaran apa saja sekaligus. Tentunya hal ini sangat dilirik oleh masyarakat dan pastinya membuat bisnis ini sangat menguntungkan. Soalnya banyak yang membutuhkan.


Cara Cetak Struk Ppob

Dalam bisnis loket pembayaran PPOB, terdapat salah satu kegiatan paling penting. Kegiatan tersebut adalah mencetak struk PPOB. Struk PPOB ini merupakan bukti transaksi tersebut sukses. Jadi pelanggan akan percaya bahwa pembayaran tagihan telah berhasil dilakukan di loket pembayaran PPOB milik kita. Serta cetak struk PPOB bagi pemilik loket adalah bentuk pelayanan optimal kepada pelanggan.

Sistem pencetakan struk PPOB ada dua yaitu:

1.    Sistem offline

Mencetak struk PPOB secara langsung tanpa harus tersambung internet. Keuntungannya adalah tetap bisa mencetak struk PPOB walaupun terjadi gangguan sambungan internet. Hanya saja menggunakan cara ini diharuskan kamu mengisi beberapa data terlebih dahulu. Terlebih juga waktu tunggunya yang relatif agak lama.

2.    Sistem online

Mencetak struk PPOB secara langsung dengan tersambung internet. Keuntungannya adalah:

·         Tidak ribet, sehabis transaksi bisa langsung cetak struk PPOB dan langsung diberikan kepada pelanggan.

·         Lebih cepat, karena prosesnya langsung sehabis transaksi jadi tidak perlu menunggu dibandingkan sistem offline.

Hanya saja bila terjadi gangguan dengan koneksi internet, secara otomatis cara ini tidak bisa dipakai. Jadi ada baiknya bila kita mempersiapkan dua cara untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Aplikasi Report Cetak Struk Ppob

Tentunya dalam mencetak struk PPOB membutuhkan sebuah aplikasi report cetak struk PPOB. Adapun aplikasi report cetak struk PPOB dikatakan baik apabila memiliki syarat sebagai berikut:

1.    Aplikasi anti ngadat

Aplikasi report cetak struk PPOB jarang mengalami gangguan. Semisal mengalami gangguan, pihak penyedia PPOB bersedia dengan segera memperbaikinya. Jadi tidak salah bila aplikasi yang seperti ni cukup banyak penggunanya bagi mereka yang bisnis PPOB.

2.    Aplikasi gratis

Sudah seharusnya apabila aplikasi report cetak struk PPOB gratis. Jika tidak gratis akan cukup memberatkan pada pemilik loket pembayaran PPOB. Karena akan membutuhkan biaya pemeliharaan aplikasi yang dapat menambah beban modal dan mengurangi keuntungan.

3.    Memiliki sistem yang handal

Dikatakan memiliki sistem yang handal adalah bisa melayani hingga 10.000 transaksi dalam setiap waktu tanpa masalah. Hal ini menandakan aplikasi memiliki kekuatan server dan dukungan dari tim IT-nya. Jadi pemilik loket pembayaran PPOB bisa melayani pelanggan dengan optimal tanpa harus takut mengalami gangguan.

4.    Real time

Jadi begitu sudah terjadi transaksi maka dalam kurun waktu sebentar, transaksi juga telah sukses dilakukan. Sehingga bisa langsung dicetak struk PPOB dan diserahkan kepada pelanggan. Tidak mungkin kita menggunakan aplikasi cetak struk PPOB yang tidak real time. Sebab itu bisa saja merugikan pelanggan dan kita dicurigai kebenaranya.

Nah itulah beberapa cara sekaligus aplikasi terbaik yang bisa kita gunakan untuk cetak struck PPOB. Bagaimanapun, keberadaan aplikasi cetak sruk PPOB sangat penting bagi kita yang sedang menjalankan bisnis PPOB. Tanpanya kita akan kesulitan untuk berkembang bahkan tidak bisa berjalan. Selamat berbisnis.