Kopi sudah dikenal oleh masyarakat sejak jaman dahulu, bahkan kopi merupakan salah satu minuman tertua didunia yang digunakan sebagai minuman penghangat tubuh. Bahkan pada jaman dahulu kopi juga digunakan sebagai sebuah ukuran seberapa tinggi tingkat kebangsawanan sesorang yang ia miliki. Seperti yang sering banyak orang dengar ada beberapa jenis kopi mulai dari arabika, robusta, liberika, dan masih banyak lain. Selain dari jenis kopi itu sendiri masyarakat juga sering mendengar green coffee, lalu apa dari green coffee manfaat apa yang dapat diperoleh oleh pemikmatnya. Berikut penjelasan mengenai green coffee.
Apabila di jamnnya minuman kopi menjadi tolak ukur tingkat kebangsaan seseorang yang ia miliki, akan tetapi seiring pekembangan jaman masyarakat luas dengan mudah menikmati aneka jenis dari kopi-kopi tersebut. Tidak sedikit masyarakat yang belum mengerti akan khasiat dari biji kopi selain untuk penghilang rasa kantuk. Semakin banyaknya penelitian yang dilakukan oleh ahli makamulai banyak ditemukannya khasiat-khasiat yang dimiliki oleh biji dari masing-masing kopi itu sendiri. Seperti yang akhir-akhir ini lagi trend di kalangan masyarakat Indonesia ialah tren program diet menggunakan green coffee. Akan tetapi masyarakat Indonesia sendiri masih belum begitu familiar dengan manfaat serta harga green coffee itu sendiri karena belum luasnya informasi yang berkembang dan mungkin hanya sedikit orang yang tau akan jenis kopi tersebut.



Mungkin sedikit banyak akan berbeda dengan jenis-jenis biji kopi yang sering masyrakat temui,yakni green coffee memiliki rasa yang sedikit pahit serta green coffee tidak ada keluar aroma khas seperi kopi pada umumnya. Hal tersebut muncul dikarenakan green coffee diproses tanpa melalui tahapan pemanggangan atau disebut proses roasting. Hal tersebut dimaksudkan karena untuk meghindari hilangnya zat asam klorogenat yang terdapat pada biji green coffee pada saat proses pemanggangan berlangsung. Sedikit perbedaan pengolahan antara biji kopi biasa dan green coffee ini lah yang membuat harga greencoffee bebeda dengan jenis biji-biji kopi lainnya.

Berikut merupakan manfaat green coffee:

1.      Penghambat Rusaknya Kinerja Kognitif

Mnegkonsumsi green coffee secara bertahap dan kadar yang pas dapat mengurangi tanda penyakit yang berhubungan dengan saraf motorik.

2.      Mengurangi Gejala Gula Dalam Darah

Green coffee dapat diandalkan dalam mengatasi penyakit gula darah. Secangkir green coffee green dapat melancarkan metabolisme tubuh serta pertumbuhan hormon didalam tubuh.

3.      Menghindari Risiko Kanker

Meminum green coffee mampu mencegah risiko tumbuhnya kanker dalam tubuh kita. Antara lain dapat mencegah tumbuhnya kanker hati serta kanker usus besar.

4.      Sumber Antioksidan

Green coffee banyak mengandung zat asam klorogenat serta berbagai jenis vitamin antara lain kalsium, niasin, kromium, magnesium, serta vitamin C. Kromium baik bagi tubuh karena mampu mengendalikan kadar gula.