Jika ada toko yang jual motor stepper nema 17, sebaiknya Anda cari tahu dulu tentang jenisnya. Seperti yang telah diketahui, bahwa berdasarkan dari startor dan juga strutur rotornya, motor stepper itu bisa dibagi menjadi 3 macam bagian. Yaitu, motor stepper VR sebagai variable reluctance, motor stepper PM sebagai permanent magnet, dan juga motor stepper hybrid atau disingkat dengan HB. Untuk jenis VR, itu adalah jenis yang sudah lama ada. Ini adalah salah satu motor yang diilhat secara strukturalnya merupakan yang paling mudah sekali untuk dipelajari. Motor ini tersusun atas rotor dari besi lunak dan juga beberapa geriginya, beserta lilitan dari stator.


Saat lilitan dari stator ini nanti diberikan energi yang berasal dari arus DC, maka kutubnya akan menjadi termagnetasi. Sehingga, peprutaran bisa terjadi saat gigi rotornya ditarik oleh kutub statornya. Selanjutnya, untuk motor stepper yang dijual oleh toko yang jual motor stepper adalah, jenis rotor yang bentuknya tin can atau seperti sebuah kaleng bundar. Motor ini tersusun atas lapisan magnet yang telah diselang-selingkan dari kutub yang tidak sama. Dengan magnet permanent inilah, maka hal ini bisa membuat intensitas fluks terhadap magenet motor bisa langsung meningkat. Dengan begitu, hal ini bisa menimbulkan torsi yang besar. motor ini umumnya punya resolusi langkah yang lebih rendah.

Yaitu, berkisar 7,50 sampai dengan 150 untuk setiap langkahnya. Atau bisa juga sebanding dengan 48 sampai dengan 24 langkah dalam setiap putaran. Sedangkan untuk motor stepper hybrid ini adalah sebuah motor yang punya struktur dari kombinasi di antara kedua jenis motor stepper sebelumnya. Yaitu, dari VR dan juga PM. Motor ini punya gigi yang sama seperti motor VR, namun juga punya magnet yang permanent yang telah tersusun dengan cara aksial dibagian batang porosnya, layaknya motor PM. Motor ini paling sering dipakai ke dalam berbagai macam aplikasi penggunaan. Karena memiliki kinerja yang terbaik dari motor stepper yang lainnya.