Kesehatan adalah hal yang paling utama dan harus dijaga oleh siapapun yang masih hidup. Karena dengan badan yang sehat maka kita akan mampu untuk melakukan segala pekerjaan yang biasa kita lakukan. Selain itu jika badan kita sehat kita juga akan berumur panjang. Itulah yang banyak orang dambakan. Untuk mencapai hidup yang sehat kita juga harus melakukan hal hal yang tidak merusak badan dan juga kita harus menjaga badan sendiri. Kalian yang menginginkan badan yang sehat juga harus bisa menjaga kebugaran badan dengan cara berolahraga yang rutin. Selain itu juga kalian haruslah menjaga kebersihan mulai dari kebersihan lingkungan sampai dengan penjaga kebersihan badan. Jika badan kita bersih maka bakteri tidak akan dengan mudah menempel pada tubuh kita. Kita juga harus menjaga kebersihan alat vital, seperti yang kita tahu bahwa daerah sekitar alat vital adalah tempat yang lembab. Daerah yang lembab aalah tempat yang paling disukai oleh bakteri.


Penyakit yang biasa menyerang alat vital adalah penyakit kutil kelamin. Penyakit kutil kelamin ini adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HPV. Dalam penyebaran penyakit ini adalah dengan melakukan hubungan intim dengan orang yang sudah terinfeksi penyakit ini sebelumnya. Jika kalian bersetubuh tanpa menggunakan alat pengaman maka penyakit ini bisa menular dengan cepat. Untuk penyembuhan penyakit kutil kelamin ini sendiri ada banyak cara. Mulai dari dengan penanganan medis sampai dengan menggunakan obat tradisonal yang alami juga bisa menghilangkan penyakit ini. Jika kalian menggunakan jasa dokter untuk menyembuhkan penyakit ini maka kalian akan disarankan untuk melakukan operasi laser. Dan kalian jika melakukan operasi maka kalian membutuhkan uang yang lumayan banyak.  Ada banyak sekali yang menjual obat kutil kelamin di bogor dan juga banyak di daerah lain.

Jika kalian menggunakan obat kutil kelamin yg ampuh maka kalian akan lebih cepat dalam proses penyembuhan penyakit ini. Tapi pada umumnya mereka yang menggunakan obat yang ampuh juga membutuhkan waktu untuk penyembuhannya.