Resep kue leker bisa menjadi pilihan anda sebagai camilan dalam keseharian. Negara ini memang mempunyai banyak sekali jajanan. Pilihannya sangat banyak dan rasanya tidak akan mengecewakan anda. Bahkan kalau anda bandingkan dengan jajanan yang berasal dari luar jelas tidak kalah. Karena rasanya yang begitu nikmat dan tidak akan membuat anda kecewa ketika menikmati kue ini. Sekarang ini, jenis kue leker menjadi jajanan yang tidak mudah ditemukan alias sangat langka. Mungkin diantara kalian tidak pernah mendengar jajanan yang satu ini. Namanya saja sangat terdengar asing di telinga anda bukan? Padahal dahulu kue ini menjadi jajanan yang sangat di favoritkan oleh masyarakat.

Sebelum lebih banyak dibahas mengenai kue leker ini. Ada baiknya anda mencoba untuk mengenal kue tersebut. Kue ini mempunyai catatan sejarah dendang asal usulnya. Anda bisa menyimak dengan baik hal tersebut dalam artikel yang ada dihadapan anda. Kue leker adalah pangan yang asli berasal dari Indonesia. Khusunya di wilayah Jawa tengah, kue leker sangatlah populer. Apalagi di beberapa kota seperti Semarang, Solo dan sekitarnya. Dalam sejarah mencatat kue ini  menjadi makanan wajib yang ada sejak zaman penjajahan Belanda. Kenapa kemudian disebut dengan kue leker. Ada alasan yang melandasi hal tersebut. Apa sebenarnya alasan itu?


Bedasarkan penamaan dari kue ini sebenarnya terjadi karena memang ada pengaruh dari bangsa Belanda kala itu. Kerena kue ini begitu lezat maka orang Belanda yang menikmatinya kemudian mengucapkan Lekker yang dalam bahasa mereka memiliki maksud lezat atau enak. Secara singkat itulah tadi kenapa kue ini disebut dengan kue leker. Dari rasanya memang begitu enak dan menggiurkan untuk tidak menjadinya. Kini, karena zaman yang semakin berkembang. Banyak pembuat kue kemudian melakukan beberapa variasi tehadap resep kue leker ini. Hasilnya banyak rasa dari kue leker muncul. Kemudian muncul jenisnya mulai dari kue leker yang basah dan juga kue yang versi kering. Itulah sekilas mengenai kue leker semoga bermanfaat dan bisa menjadi sumber pengetahuan bagi pembaca.