Biasanya ibu-ibu muda yang baru pertama kali menyusui akan mencari-cari apa saja pelancar ASI paling ampuh untuk bisa menghasilkan ASI melimpah bagi buah hatinya. Memang menjadi hal wajar dan banyak dialami oleh ibu-ibu yang baru pertama kali menyusui ketika memberikan ASI untuk pertama kali belum bisa menghasilkan jumlah yang banyak. Bahkan terkadang ada juga ibu-ibu yang mengalami kesulitan menghasilkan ASI secara berkepanjangan. Tentu saja hal ini membutuhkan solusi yang tepat agar ibu menyusui bisa segera menghasilkan ASI yang melimpah. Ibu menyusui harus mencoba berbagai cara agar bisa memproduksi ASI melimpah. Dari sekian banyak cara yang bisa dicoba, Anda harus berhati-hati dalam mencoba berbagai cara tersebut. Anda harus bisa memastikan jika cara yang Anda lakukan adalah cara yang aman. Maka dari itu alangkah baiknya jika Anda mencoba melakukan cara yang alami, karena cara alami akan memiliki resiko yang sangat kecil bahkan bisa dibilang aman.

 

Anda bisa mencoba untuk mencari cara alami sebagai pelancar ASI paling ampuh dengan mengunjungi umi hilma. Lantas apa saja cara alami yang bisa Anda coba untuk memperlancar produksi ASI? Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba. Cara yang pertama, ibu menyusui tidak boleh merasa tegang. Sebisa mungkin ibu menyusui harus selalu merasa tenang dan santai, agar ibu bisa memproduksi ASI dalam jumlah yang lebih banyak. Ketika Anda merasa tegang dan tertekan maka secara otomatis tubuh tidak bisa memproduksi ASI dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu ibu menyusui perlu untuk mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya, terutama dari sang suami. Cara yang kedua adalah dengan sesering mungkin memberikan ASI kepada buah hari Anda. Dengan cara ini maka kelenjar susu akan terangsang untuk bisa memproduksi ASI dalam jumlah yang lebih banyak. Pada awalnya ASI yang dihasilkan tidak akan banyak, namun jika terus Anda lakukan maka produksi ASI Anda akan semakin banyak.

 

Cara alami yang ketiga sebagai pelancar ASI paling ampuh adalah dengan mengonsumsi berbagai makanan yang bisa meningkatkan produksi ASI, seperti daun katuk, daun papaya, semangka, jambu air, kacang almon, kacang hijau, susu kedelai, dan masih banyak lagi. Dengan dibantu mengonsumsi makanan penambah ASI seperti di atas, maka akan dapat membantu produksi ASI dengan lebih mudah. Cara yang keempat adalah dengan selalu menyusui dengan kedua payudara secara bergantian. Ketika Anda menyusui dengan kedua payudara secara bergantian, maka kedua payudara Anda akan bisa memproduksi ASI secara lebih optimal. Dengan begitu kedua payudara Anda akan bisa menjadi lebih produktif.