Mercedes Benz Biome concept alias konsep dari mobil Mercedes Benz Biome ini menjadi perbincangan hangat sekaligus berhasil menguncangkan dunia otomotif. Bagaimana tidak, konsep yng diambil untuk mobil Mercedes Benz Biome ini merupakan konsep dari alam. Konsep ini muncul Pada Design Challenge Los Angeles, perancang dari Mercedes-Benz Advanced Design Studios di Carlsbad, California, mengejutkan semua orang dengan visi revolusioner tersebut. Konsep alam dari mobil ciptaan raksasa produsen mobil mewah asal Jerman Mercedes Benz yang diberi nama Biome ini diiintegrasikan secara penuh ke dalam eksosistem, mulai dari penciptaannya, penggunannya sampai pada akhir masa pemakiannya. Tentunya konsep tersebu sangatlah berguna dan bermanfaat bagi lingkungan. Bagaimana tidak, pada masa penggunaanya, mobil ini dapat berfungsi seperti tumbuhan yang mampu mengeluarkan oksigen murni.


Memang pada masa pemakiannya mobil Biome ini sangat menakjubkan dengan mampu mengeluarkan oksigen murni. Namun yang paling mencengangkan adalah pada masa akhir pemakiannya alias pada saat tidak terpakai lagi, mobil ini tidak menjadi rongsokkan seperti mobil pada umumnya. Namun. Mobil Biome ini pada masa akhirnya tersebut mampu dijadikan kompos bahkan dapat di jadikan pula sebagai salah satu bahan bangunan. Semua itu kembali lagi karena konsep alam yang dijadikan dasar pembuatannya. Terlebih lagi bahan pembuatan dari mobil Mercedes Benz Biome ini yang terbuat dari bahan ultralight yang disebut dengan BioFibre dan tip sisik yang ramah lingkungan dan juga beratnya yang lebih rungan daripada bahan plastik ataupun logam bila dibandingkan. Walaupun lebih rungan, namun kekuatan dari bahan BioFibre ini lebih kuat daripada bahan baja sekalipun.

Konsep alam yang sangat menawan pada mobil Mercedes Benz Biome ini juga dipercantik dengan danya cairan kimia BioNectar4534 yang mempunyai fungsi yang sangat vital dalam mobil ini. Cairan kimia BioNectar4534 tersebut bergungsi untuk mengikat energi dari matahari yang telah dikumpulkan. Cairan kimia tersebut disimph dalam bahan BioFibre dari Chasissis, roda dan juga interior dari mobil Biome ini. Konsep alam yang digunakan dalam mobil ini mampu meningkatkan kualitas udara dan juga kualitas lingkungan yang saat ini terus menurun.